alexametrics Paskah Nasional, GMKI Konsisten Lahirkan Karya Intelektual – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Paskah Nasional, GMKI Konsisten Lahirkan Karya Intelektual

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BANGGAI – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melaksanakan Paskah Nasional di Luwuk, Kabupaten Banggai, Propinsi Sulawesi Tengah pada. Kegiatan yang diselenggarakan 28 hingga 30 April 2022 secara offline dan online tersebut dihadiri oleh kader GMKI se-tanah air bersama Mahasiswa Kristen se-Kabupaten Banggai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Hadir juga Pemerintah Kabupaten Banggai, Anggota DPRD Kabupaten Banggai, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah dan KNPI Propinsi Sulawesi Tengah.
Seminar Nasional bertajuk “Arah dan Kebijakan Strategis Pemerintah dalam Investasi Sumber Daya Alam menuju Indonesia Emas 2045” mengawali rangkaian kegiatan Paskah Nasional GMKI tahun 2022, dengan narasumber dari Kementerian Investasi RI, Pemerintah Kabupaten Banggai dan KNPI Propinsi Sulawesi Tengah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Konperensi Agraria Maritim yang difasilitasi oleh Bidang Agraria Maritim Pengurus Pusat GMKI dan EcoNusa serta Pelatihan Moderasi Beragama dan Kepemimpinan Kristen.
Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Gultom, menyampaikan refleksi atas kondisi bangsa dan negara saat ini sekaligus mempertegas eksistensi GMKI.

“Konsistensi GMKI sebagai Organisasi Kekristenan dalam karya dan gerakan intelektualnya, selalu melahirkan gagasan konstekstual untuk menyikapi persoalan dan tantangan zaman,” ungkapnya.
Dalam sambutan pada penutupan kegiatan, Jefri Gultom menambahkan, bahwa momentum paskah jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial melainkan realita hidup yang nyata dan bertanggung jawab memelihara karya penebusan Yesus Kristus di kayu salib.

“Paskah adalah hidup yang nyata sehingga menjadi tanggung jawab manusia modern untuk terus bertransformasi kearah hidup baru yang lebih berkualitas. Buku Pemuda dan Teknologi yang ditulis oleh Kader GMKI ini hadir untuk memenuhi pundi – pundi pemikiran Kader GMKI se-tanah air dan mempertegas eksistensi GMKI dalam melahirkan karya yang akan berkontribusi bagi bangsa, gereja dan masyarakat. Menjadi harapan saya bahwa Momentum Paskah akan menciptakan ikatan dan komitmen terhadap karya – karya intelektual,” tegas mahasiswa pascasarjana UI ini.

Momentum Paskah Nasional GMKI kali ini ditutup dengan Ibadah sekaligus Peluncuran Buku “Pemuda dan Teknologi: Refleksi Keberadaan Pemuda di Era Teknologi” yang merupakan karya Kader GMKI se-tanah air pada Kegiatan Workshop Critical Writing yang diselenggarakan di Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat, 13 hingga 14 November 2021.(*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.