alexametrics 30 Ton Beras Siap Distribusi ke Masyarakat Balut – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

30 Ton Beras Siap Distribusi ke Masyarakat Balut

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BALUT-Upaya mengantisipasi rawan pangan di Kabupaten Banggai Laut (Balut) karena dampak Covid-19, pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) telah menyediakan beras sebanyak 30 ton untuk masyarakat. Selain beras, sebanyak 250 dos minyak goreng juga siap dibagikan.

Kepala Dinas Koperindag, Hasbullah Talaba menyampaikan, puluhan ton beras yang diambil pihaknya ke Perum Bulog Divisi Regional II Luwuk, saat ini telah proses pengepakan. “Beras 30 ton, sudah tiba tadi pagi di Banggai,” ungkap Hasbullah kepada Radar Sulteng, Senin (20/4).

Pembongkaran beras termasuk ratusan dos minyak goreng itu berlangsung di gudang Tagana Dinas Sosial Kecamatan Banggai, Jl. Jogugu Zakaria kompleks perkantoran. Mengingat kata kadis, pertimbangan waktu juga proses pengepakan. “Rencana awal ditaruh di gudang cadangan pangan, tetapi karena percepatan proses pengepakan, kita alihkan ke gudang Tagana,” terangnya.

Sementara untuk pembagiannya kata dia, mengacu pada statistik data Dinas Sosial dan akan disalurkan secepatnya. “Iya, rencananya tanggal 22 April ini, bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Balut,” jelasnya.

Terpisah, mengenai ketambahan beras untuk Kabupaten Balut, Kepala Bulog Divisi Regional II Luwuk Kabupaten Banggai-Sulteng, Rendy Hidayat saat dikonfirmasi media menyampaikan, masih menunggu informasi lanjut pihak Koperindag Balut. “Sesuai permintaan mereka,” kata Rendy Hidayat via WhatsAapnya.(gln)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.