Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Peluas Pemasaran Motor Listrik, Gesits Hadir di Kota Palu

2 Ribu Kendaraan Sudah Bisa Menempuh Jarak 50 Kilometer

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Pabrikan motor listrik Gesits kini kembali memperluas pemasarannya di Indonesia. Setelah berhasil mencuri perhatian masyarakat di beberapa kota besar di Pulau Jawa, motor listrik Gesits kini juga siap mengaspal di Kota Palu. Hal itu dipastikan saat Soft Launching Motor Listrik Gesits di dealer Arah Baru Motor yang berada di Jalan Imam Bonjol Kota Palu, Jumat (3/9) lalu.

Di wilayah Sulawesi Tengah, motor listrik Gesits berada di bawah naungan PT Argam Putra Tama. Untuk diketahui, sesuai dengan ketentuan Perpres No 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle) Pasal 19 ayat 3 menjelaskan pemberian insentif pembebasan atau pengurangan pajak daerah berupa PKB dan BBNKB. Kesimpulannya pajak jauh lebih murah dari kendaraan berbasis BBM.

Direktur PT Argam Putra Tama Hafez M. Hasan Bajammal mengatakan motor listrik ini juga dilengkapi dengan teknologi smart dashboard yang mendeteksi kecerahan otomatis, selain fitur tersebut juga kendaraan ini bisa terhubung ke smartphone android untuk mengetahui informasi – informasi tambahan mengenai gaya berkendara.

“Saat ini sedang dikembangkan aplikasi untuk google maps yang langsung akan muncul di layar dashboard, jadi pengendara tidak perlu lagi melihat maps yang ada di handphone, tapi bisa disambungkan langsung ke layar dashboard motor. Gesits juga dilengkapi dengan Return Perseneling,” ujarnya saat ditemui usai Soft Opening.Selain itu, dia juga mengungkapkan memilih untuk menghadirkan motor Gesits di Kota Palu karena menurutnya Kota Palu sudah menjadi bagian dari kota berkembang di Indonesia, dan masyarakatnya selalu mengikuti perkembangan baik otomotif dan juga teknologi.

Dirinya juga ingin membantu pemerintah untuk menjadikan Kota Palu sebagai kota yang bersih dan sehat dengan menghadirkan kendaraan bebas polusi. “Kita sudah mulai beroperasi sejak 1 September 2021. Harga kendaraan ini berkisar Rp 30 jutaan dan kami juga akan melakukan promo – promo pada masa awal-awal pengenalan motor Gesits ini,” ungkapnya.
Mengenai persaingan dengan kompetitor motor lain, Hafez yakin motor listrik Gesits ini bisa ikut bersaing di Kota Palu. Sebab kendaraan ini merupakan buatan Indonesia yang berkualitas tinggi, dan mampu bersaing dengan brand brand dari luar yang sudah lama eksis di dunia otomotif.

“Kita harusnya mensupport kendaraan karya anak bangsa ini agar terus berkembang dan mampu bersaing di pasar internasional,” imbuhnya. Adapun keunggulan dari motor listrik ini yang pertama hemat dari segi biaya hanya dengan Rp 2 ribu kendaraan sudah bisa menempuh jarak 50 kilometer. Pengecas hanya dengan waktu singkat, bisa di charge (pengisi daya, red) sambil beraktifitas seperti saat di kantor sambil bekerja, di kafe sambil nongkrong karena hanya perlu colokan biasa dan tidak mengeluarkan biaya seperti BBM, pelumas, serta komponen komponen motor pada umumnya seperti Oil Filter.

“Untuk test drive silahkan langsung datang ke showroom kami. Kita sudah melakukan uji coba ke Tanjung Karang, dengan cuaca ekstrem dengan kemiringan jalan 30 sampai dengan 40 derajat (menanjak). Untuk skala nasional sudah dicoba menempuh 3000 kilometer (Jakarta – Mataram pulang pergi),” terangnya.
Untuk memudahkan masyarakat Kota Palu agar bisa memiliki unit motor listrik Gesits ini, pihaknya juga telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan pembiayaan di Kota Palu, seperti Adira Finance dan selanjutnya dalam proses dengan beberapa perusahaan pembiayaan lainnya serta bank. “Unit dan Purna jual sudah siap untuk Kota Palu dan kita akan kembangkan untuk ke daerah daerah lainnya di Sulteng. Kita menyediakan 3 pilihan warna dari merah, putih dan hitam, tapi kita juga bisa menerima custom warna pilihan dari pembeli jika menginginkan warna – warna lainnya,” tandasnya. (win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.