2,8 Miliar Hanya untuk Abutment dan Rangka Baja

Proyek Jembatan Pombewe Menunggu Anggaran Berikutnya

- Periklanan -

PALU – Proyek jembatan Pombewe di Kabupaten Sigi yang saat ini masih dengan kondisi Abutmen memang telah selesai seratus persen. Karena pekerjaan tersebut hanya sebatas pekerjaan Abutment dan pengadaan rangka baja sebesar 40 ton.

Hal itu disampaikan pelaksana pekerjaan CV. Deasi Membangun melalui koordintor pelaksana teknisnya, Riswan Sianturi menanggapi pemberitaan Radar Sulteng, Selasa (21/1), terkait pekerjaan proyek jembatan Pombewe yang belum rampung alias molor.

Riswan mengungkapkan, proyek yang didanai dari APBD kabupaten Sigi sebesar Rp 2,8 miliar tersebut merupakan pembangunan tahap II. Proyek tersebut memang hanya mengerjakan pekerjaan abutment dengan pengadaan rangka baja.

- Periklanan -

‘’Jadi berdasarkan kontrak tahun 2019, kami memang hanya mengerjakan dua item itu, dan sudah selesai atau seratus persen. Jadi bukan molor atau tidak selesai, tapi memang hanya sampai disitu pekerjaannya,’’ jelas Riswan.

Selanjutnya untuk penyelesaian pemasangan lantai jembatan, pihak Pemda kabupaten Sigi berencana akan menganggarkan lagi. Nantinya pekerjaan itu akan dilelang sesuai prosedur yang berlaku.

‘’Siapa pelaksanannya nanti tergantung siapa yang menangkan lelang. Sama halnya pengadan rangka baja pada pekerjaan tahap I, bukan kami pelaksananya tetapi perusahaan lain. Di tahun 2019 kebetulan kami yang menang dan mengerjakan,’’ terangnya.

Diakui Riswan, sangat memahami keinginan masyarakat agar akses tersebut bisa terbangun rampung seluruhnya. Namun selaku pelaksana pekerjaan ia pun berharap sama dengan masyarakat agar Pemda Sigi bisa menganggarkan kembali di tahun 2020 ini, agar jembatan Pombewe bisa fungsional seratus persen. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.