alexametrics 27 Agustus Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89 Berlayar dari Palu – Radar Sulteng
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

27 Agustus Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89 Berlayar dari Palu

Melayani Rute Palu, Samarinda, Bontang, Ogoamas, Malala, Toli-toli

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Untuk melayani dan menjangkau perjalanan laut di beberapa wilayah dengan rute tidak terlalu panjang, pada 27 Agustus 2022 mendatang Kapal Perintis atau Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89 akan berlayar dari Palu ke beberapa wilayah.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu, Mursidi kepada Radar Sulteng, Sabtu pekan lalu mengungkapkan, dengan hadirnya Kapal Perintis Sabuk Nusantara 89 akan membuka peluang bagi masyarakat untuk memudahkan angkutan laut.

“Kapal ini berperan sangat strategis sebagai salah satu fungsi alat transportasi terutama dalam melayani perpindahan logistik baik berupa barang maupun penumpang,” kata Mursidi.

Menurut Mursidi, kehadiran kapal perintis yang akan memulai pelayarannya pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang dari Pelabuhan Pantoloan Palu menandakan bahwa transportasi laut juga merupakan transportasi publik yang dapat mengangkut barang, penumpang maupun kendaraan dalam jumlah yang lebih banyak jika dibandingkan dengan moda transortasi lainnya.

Kapal Tol Laut merupakan program Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang terus berupaya meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi laut sebagai wujud nyata Pemerintah dalam memperlancar arus penumpang, barang dan jasa di seluruh penjuru tanah air.

Mursidi menguraikan, khusus di Kota Palu telah hadir Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89 dengan rute yang disiapkan yakni, Palu – Samarinda – Bontang – Ogoamas – Malala – Toli-toli – Maratua – Toli toli – Malala – Ogoamas – Bontang – Samarinda – Palu.

“Ada kabar gembira khusus untuk tujuan Samarinda penumpang hanya membayar tiket sebesar Rp 19.000. Tiket bisa didapatkan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu di Kompleks Pelabuhan Pantoloan Kota Palu,” ujarnya.

Mursidi menambahkan, dengan adanya tranportasi laut Kapal Tol Laut Sabuk Nusantara 89 diharapkan menjadi andalan utama masyarakat dalam pergerakan dan pertumbuhan ekonomi dengan membuka konektivitas, serta memperlancar arus distribusi barang dan orang.

”Semoga dengan beroperasinya kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 89 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di masyarakat yang berada di Kota Palu, Sulteng,” pungkasnya. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.