Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

26 Finalis Dipastikan Ramaikan Pemilihan Duta GenRe Sulteng 2019

Penulis: Bagus Azhari, Fotografer: Muh. Yudistira Sanubari Hantono

KESEMPATAN untuk bergabung dalam squad kece Duta Generasi Berencana (GenRe) Sulawesi Tengah (Sulteng) terbuka lagi. Setidaknya bagi 117 remaja dari seantero kabupaten/kota di Sulteng. Yup! Mereka lagi mengadu kemampuan dan bakat untuk bisa terpilih dalam audisi yang diselenggarakan di aula Kantor BKKBN Sulteng pada Sabtu (20/4).

Pantauan Zetizen, audisi dilakukan dengan dua tahapan. Yakni tes tertulis dan tes wawancara. Untuk tes tertulis peserta di haruskan untuk mengisi soal pilihan ganda dan tes wawancara meliputi pertanyaan seputar pengetahuan umum, pengetahuan tentang GenRe dan unjuk Bakat. Para peserta menunjukkan bakat mereka masing-masing ada yang menari, menyanyi bahkan ilmu bela diri.

Pengumuman siapa yang lolos audisi, tidak pakai lama. Sehari setelah audisi, yakni pada Minggu (21/4), diumumkan siapa saja yang lolos tes dan berhak masuk dalam squad angkatan Duta GenRe Tahun 2019. Ada 26 finalis yang dipastikan akan meramaikan bursa pemilihan Duta GenRe Sulteng 2019.

Para finalis ini dijadwalkan akan melakukan photoshoot dan menjalani karantina pada tanggal 25-26 april yang berlokasi di Swiss-Belhotel Silae Palu. Puncak acara pemilihan akan dilaksanakan pada 27 April 2019. Tahapan ini yang paling ditunggu-tunggu karena merupakan grand final. Akan ada penentuan juara I, II, dan III serta berbagai nominasi lainnya.
FYI, akan ada sedikit perbedaan di tahun ini. Jika pada tahun sebelumnya ada 2 pasangan yang mewakili, namun pada tahun ini hanya ada 1 pasangan yang akan mewakili Kota Palu untuk bersaing dengan duta-duta GenRe yang ada di Kabupaten Sulawesi Tengah. Mereka bakalan bersaing untuk memperebutkan Duta GenRe Sulawesi Tengah tahun 2019.

Ketua forum GenRe Sulawesi Tengah, Muhammad Fadly mengungkapkan pihaknya sempat merasa sedikit khawatir dengan teknis pelaksanaan Duta GenRe tahun ini. Utamanya, pascabencana. Pasalnya, ketersediaan tempat pelaksanaan kegiatan yakni hotel sangat terbatas.

”Namun keadaan berangsur membaik, infrastruktur telah diperbaiki secara perlahan, dan hotel mulai buka kembali, bahkan mereka mendukung program yang diadakan GenRe dan kegiatan ini,” ujar Muhammad Fadly.

Dia pun berharap yang terpilih menjadi Duta GenRe dapat memberikan Prestasi yang membanggakan GenRe Sulawesi Tengah di kancah nasional, dan dapat menularkan hal positif bagi orang-orang di sekitarnya.(*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.