GAMKI –GMKI Beri Bantuan Warga Lemban Tongoa

- Periklanan -

SIGI- DPP GAMKI, Pengurus Cabang GMKI Palu dan Senior GMKI serta masyarakat Indonesia, berterimakasih kepada DPC GAMKI Kota Palu yang telah melakukan penggalangan dana dan dana yang terkumpul bisa diwujudkan dalam bentuk bantuan.

Bantuan tersebut diantar langsung ke warga terdampak di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Sulawesi Tengah, Tomson Tirolemba, Minggu pekan lalu (6/12) mengatakan, apa yang telah dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kota Palu, patut ditiru oleh DPC-DPC lain bila terjadi bencana alam ataupun bencana non alam.

Tomson juga meminta kepada warga Lemban Tongoa untuk tidak terbawa rasa duka cita yang berlarut-larut yang akhirnya hanya memberikan dampak negatif kepada warga.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Kota Palu, Rudi Pieters, mengatakan setelah mendengar kasus kekerasan di Lemban Tongoa, pihaknya langsung menggelar rapat DPC via zoom meeting dan sekaligus membentuk tim yang akan mengelola pengumpulan dana pengumpulan data, hingga penyaluran bantuan.

- Periklanan -

“Dari data yang diperoleh dari bung Herson Ntohura yang juga fungsionaris DPC GAMKI Sigi, sehingga kami membuat 13 paket makanan untuk 13 kepala keluarga, serta 45 paket hygiene kit untuk warga yang terdampak,” ujarnya.

Masih menurut Pieters, untuk paket makanan pihaknya memberikan bantuan berupa beras, ikan teri kering, gula, kopi, teh, susu kental manis serta kue kering. Sementara paket hygiene kit terdiri dari sarung, handuk, sabun mandi, sabun cuci, sampo, sikat gigi, pasta gigi, pembalut, pakaian dalam wanita, serta pempers.

Ditempat yang sama, Opsir Bala Keselamatan Korps Lemban Tongoa, Letnan Arnianto Mpapa, menghaturkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas kepedulian yang diberikan kepada warga Lemban Tongoa khususnya para korban kekerasan.

“Saya atas nama warga Bala Keselamatan korps Lemban Tongoa menghaturkan rasa terima kasih dan mendoakan pelayanan GMKI dan GAMKI di manapun berada,” ujarnya.

Untuk diketahui, DPC GAMKI Palu melakukan penggalangan dana bekerjasama dengan DPC GAMKI Sigi, DPD GAMKI Sulteng, Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Palu serta Perkumpulan Senior GMKI Seluruh Indonsia selama enam hari. (*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.