BKD Donggala Lelang Empat Jabatan Kepala SKPD

- Periklanan -

Ilustrasi (@radarbangka.co.id)

DONGGALA – Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala tahun 2017, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Donggala membuka secara resmi pendaftaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mengikuti lelang empat jabatan kepala SKPD tersebut.

Empat jabatan tersebut yakni, Badan Pendapatan, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Dinas Kearsipan. Hal itu disampaikan kepala BKD Donggala, Abdullah Lahinta SSos. Kata Abdullah ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Beberapa diantaranya adalah, memiliki pangkat atau golongan ruang serendah-rendahnya Pembina IV a.

Selain itu pernah atau sedang menduduki jabatan struktural eselon III a paling singkat dua tahun. Hal itu juga kata Abdullah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 100 tahun 2000 sebagaimana diubah dengan PP nomor 13 tahun 2002 tentang PNS dalam jabatan struktural.

- Periklanan -

“Semua unsur penilaian prestasi kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir dan telah lulus Diklat teknis atau fungsional yang relevan dengan jabatan yang dilamar,” ungkapnya.

Lelang jabatan itu lanjut Abdullah, bukan hanya di lingkungan Pemkab Donggala tetapi terbuka untuk umum bagi PNS se Sulteng. Pendaftaran terbuka selama 15 hari terhitung sejak 27 Februari sampai dengan 13 Maret. Kemudian pada 14 Maret akan diumumkan hasil seleksi administrasi.

“Selanjutnya pada 15-16 Maret akan dilakukan uji kompetensi manajerial dan akan dimumkan pada 17 Maret serta masih ada beberapa tahapan selanjutnya,” kata Abdullah.

Sejauh ini menurut Abdullah, belum ada pendaftar yang datang ke BKD. Namun pihak BKD sendiri telah menyampaikan ke masing-masing SKPD terhitung sejak surat pengumuman dibuat pada 24 Februari kemarin. “Kita tinggal menunggu pendaftarannya,” tuturnya.

Abdullah menambahkan, untuk lelang jabatan kali ini pihaknya mengakomodir pejabat eselon III a karena pada PP nomor 13 tahun 2002 pasal 7 a disebutkan bahwa proses jabatan itu harus berjenjang. “Maksudnya berjenjang itu, dari eselon IV b harus ke eselon IV a dulu baru ke eselon III b dan begitu seterusnya. Makanya yang kita ikutkan pejabat eselon III a, supaya ketika dia dinyatakan lulus dan dilantik eselon II b,” tambahnya.(ujs)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.