Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

2018 Embarkasi Haji Antara Sulteng Terwujud

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Para jamaah calon haji Kloter V mengikuti prosesi pelepasan di Asrama Haji Palu, tadi malam (2/8). (Foto: Safrudin)

PALU – Dalam sambutan tertulisnya Gubernur H Longki Djanggola menyebutkan tentang rencana mewujudkan Bandara Mutiara Sis Aljufri menjadi bandara embarkasi haji antara (EHA).

Gubernur mengatakan, pemerintah provinsi dan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah serta instansi terkait bersama komponen masyarakat, terus berupaya untuk menjadikan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu sebagai embarkasi haji antara.

‘’Insya Allah di tahun 2018 dapat terwujud. Karena hal ini telah dilakukan konsultasi secara intensif oleh panitia persiapan pelaksanaan embarkasi haji antara dengan pihak Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,’’ kata Asisten I M Arif Latjuba.

‘’Melalui kesempatan yang baik ini, saya minta kepada jamaah calon haji untuk mendoakan langkah dan usaha kami ini di tempat-tempat mustajab di Mekkah dan Madinah agar embarkasi haji antara di sulawesi tengah segera terwujud,’’ pinta Gubernur.

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Gubernur, semua pihak harus dapat bahu membahu memberikan dukungan maksimal bagi terwujudnya embarkasi haji antara. Sebab embarkasi ini banyak manfaat serta kegunaannya, seperti dapat menekan beban biaya domestik haji, waktu tempuh perjalanan dapat lebih dipersingkat, sebab calon jamaah haji tidak lagi menginap di Balikpapan, serta mengurangi kelelahan calon jamaah haji, karena tidak lagi berpindah-pindah tempat di embarkasi Balikpapan.

Menurut Gubernur, perubahan menuju suatu tata kelola peneyelenggaraan haji yang baik tentu tidaklah mudah. Namun untuk menjadikan penyelenggaraan ibadah haji secara profesional, maka kita harus proaktif, responsif dan adaptif terhadap lingkungan  dan  kondisi objektif di lapangan.

Kebijakan pemerintah berkaitan dengan peningkatan pelayanan terus dilakukan secara menyeluruh dalam penyelenggaraan ibadah haji, baik di tanah air maupun di Arab Saudi. ‘’Tentu kita harapkan ini semua akan mendukung upaya terciptanya kualitas pelayaanan haji setiap tahun,’’ kata Asisten Arif Latjuba.(sya/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.