2017, Alokasi Pembebasan Lahan  di Palu Rp10 Miliar

- Periklanan -

J. Wartabone (Foto: Zainuddin)

PALU –  Pada 2017 ini , alokasi anggaran untuk pembebasan lahan mencapai Rp10 miliar.  Dana sebesar itu akan digunakan untuk dua proyek yakni jembatan Palu V dan Kantor Lurah Besusu Barat.

Anggota DPRD Palu dari Komisi A MJ Wartabone mengatakan hal tersebut di Selasa (3/1). Menurutnya, dalam pembahasan APBD pada tahun lalu dewan setuju dengan pengalokasian anggaran Rp10 miliar itu.

- Periklanan -

“Jembatan Palu V akan dibangun di Jalan Anoa II tembus Kelurahan Nunu. Akan ada tanah atau bangunan yang akan dibebaskan terkait pembangunan jembatan baik di Jalan Anoa maupun di Jalan Nunu,” kata Wartabone dikutip dari Harian Umum Radar Sulteng.

Dana itu juga akan digunakan untuk pembebasan lahan di sekitar Kantor Lurah Besusu Barat.  “Lahan di belakang Kantor Lurah tersebut harus dibebaskan karena di sana ada makam Pue I Nggari, raja pertama kerajaan Palu,” ungkapnya.

Nantinya kata Wartabone  setelah tanah dibebaskan maka di sana akan dibangun maka makam raja tersebut akan diperbaiki dan akan dijadikan miniatur kerajaan Palu.  “Bila perlu kantor Lurah Besusu Barat juga harus dipindah,” kata Wartabone lagi.

Ditambahkan Wartabone,selain makam Pue I Nggari, ada dua makam raja yang juga akan dibebaskan pada tahun ini.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.