20 Peserta Terbaik Kuliah Umum General Lecture Series

- Periklanan -

TERPILIH : Inilah 20 peserta Kuliah Umum General Lecture Series bertema Asian Development Community yang berhak mendapatkan beasiswa dari One Asia Foundation. (Foto: Sugianto)

TIDAK hanya diberikan sertifikat dan beasiswa, 20 peserta terbaik Kuliah Umum General Lecture Series bertema Asian Development Community akan seleksi lagi. Mereka yang terbaik dari yang terbaik akan mendapat apresiasi berupa jalan-jalan ke luar negeri.

LAPORAN : Kristina Natalia Abast


KULIAH Umum General Lecture Series bertema Asian Development Community yang dimulai sejak 23 September 2016 akhirnya resmi ditutup kemarin (1/3).

Acara penutupan yang dilangsungkan di Gedung IT Center Universitas Tadulako itu dihadiri langsung Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS, Presiden One Asia Foundation, Mr Sato Yoji, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, Dr H Lukman Nandjamuddin MHum.

Kuliah Umum General Lecture Series bertema Asian Development Community sendiri merupakan kuliah umum yang di fasilitasi langsung One Asia Foundation dimana bekerjasama dengan FKIP Untad.

Pada penutupan kuliah umum ini, Coordinator Project of One Asia Foundation Dr H Lukman Nandjamuddin MHum, menyampaikan rasa senang dan syukurnya karena pelaksanaan kuliah umum terlah berjalan dengan lancar.

- Periklanan -

Kuliah umum yang dilangsungkan sejak september 2016 hingga maret 2017 dapat terlaksana berkat dukungan dari Rektor Untad dan semua pihak yang ikut berpartisipasi. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden One Asia Foundation yang telah memilih Universitas Tadulako sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan kuliah umum ini,” ujarnya pada saat memberikan laporan di acara penutupan kemarin.

Menurut Lukman yang juga sebagai Dekan FKIP Untad ini, kuliah umum yang diikuti kurang lebih 180 orang ini tujuannya yakni meningkatkan pengetahuan peserta tentang Asia secara luas.

Pemateri yang dihadirkan dalam kuliah umum ini pun tidak hanya berasal dari dalam negeri melainkan juga beberapa dari luar negeri. “Kuliah umum ini memang punya poin plus dimana pematerinya adalah orang-orang ternama yang punya pengalaman sehingga materi yang diberikan kepada mahasiswa itu adalah materi yang memang berkualitas,” ujarnya.

Lanjut Lukman, dari 20 peserta terbaik yang terpilih, panitia kembali akan melakukan seleksi. Dimana akan dipilih peserta terbaik dari yang terbaik untuk nenatinya diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Itulah bentuk apresiasi FKIP Untad kepada peserta yang benar-benar serius mengikuti perkuliahan. “Kategorinya peserta itu aktif, tidak hanya memenuhi tugas-tugas yang diberikan,” katanya.

Untuk kelanjutan soal jumlah dan siapa yang akan dipilih, hal ini masih dalam tahap seleksi oleh panitia. “Untuk lebih lanjut peserta akan dihubungi kembali,” sebutnya.

Sementara itu, Presiden One Asia Foundation, Mr Sato Yoji, mengapresiasi seluruh peserta kuliah umum. Menurutnya, keinginan mahasiswa sangat besar untuk belajar tentang negara-negara di Asia.

Mr Sato Yoji berharap kedepan, kerjasama dalam hal akademik dengan Universitas Tadulako tetap berjalan baik. “Saya pun juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Tadulako dan FKIP semoga, kedepan kita bisa melanjutkan kerjasama ini dengan baik dengan tujuan yang baik juga, yakni menyatukan negara-negara di Asia,” pungkasnya. (**)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.