alexametrics 20 Lokasi di Sigi Sasaran Gakkum Samsat Keliling – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

20 Lokasi di Sigi Sasaran Gakkum Samsat Keliling

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI, Radarsulteng.id – Berbagai upaya dilakukan Samsat Sigi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat khususnya wajib pajak kendaraan bermotor. Salah satunya akan menyasar 20 lokasi strategis di Kabupaten Sigi untuk dilakukan penegakkan hukum (Gakkum) sesuai jadwal.

Kemarin Senin, 6 Juni 2022 misalnya Gakkum dan Pelayanan Samsat Keliling (Samkel) pertama dipusatkan di Desa Kalukubula.

Kepala UPTB Pendapatan. Wil. XI Sigi (Samsat Sigi), Dr. Agustina D. Pettalolo, SE, MT menjelaskan untuk memudahkan pelayanan bagi wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sigi, tim gabungan dari Samsat Sigi melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Desa Kalukubula yang dikoordinir oleh SATLANTAS POLRES SIGI.

Gakkum dan Pelayanan Samsat Keliling  katanya, menyasar Ranmor yang menunggak pajak. Masyarakat tidak perlu takut karena pelayanan Samsat Keliling akan membantu wajib pajak yang memiliki kesibukan tinggi dan lupa membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

Intinya Samsat Keliling hadir memudahkan masyarakat membayar pajak. Lokasi yang menjadi sasaran Gakkum berpindah-pindah namun masih di Kabupaten Sigi.

”Ada 20 titik lokasi yang sudah kami petakan untuk kegiatan Gakkum dan Pelayanan Samsat Keliling. Tim gabungan Gakkum ini melibatkan dari SATLANTAS POLRES SIGI, PT. Jasa Raharja Cabang Sulteng, Bapenda Prov Sulteng , Ditlantas Polda Sulteng dan Dishub Kabupaten Sigi,” jelas Agustina seraya menyebut lokasi Gakkum dan pelayanan Samkel berpindah pindah.

Diperoleh informasi Gakkum dan Pelayanan Samsat keliling dilakukan tim gabungan dengan memeriksa kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Selain diperiksa dari kepolisian tampak petugas Jasa Raharja, Moh Afandi Lawido dan Dianty Lujeng Rahayu ikut mendampingi kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen mobil angkutan penumpang umum serta Iuran Wajibnya.

Bagi kendaraan yang kedapatan menunggak pajak oleh petugas langsung diarahkan ke meja pelayanan yang disediakan untuk melunasi pajak kendaraan bermotor. Setelahnya, Ranmor yang sudah membayar pajak bisa melanjutkan kembali perjalanan. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.