2.995 Orang Dinyatakan Lulus Jalur SBMPTN

- Periklanan -

Universitas tadulako.

PALU – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Tadulako (Untad) secara bersamaan seluruh PTN se Indonesia telah mengumumkan hasil SBMPTN, Selasa (13/6) kemarin.

Berdasarkan data yang dirilis sejak sekitar pukul 14.00 Wita, jumlah peserta yang dinyatakan lulus di jalur SBMPTN di Untad, yakni sebanyak 2.995 orang. Mereka yang dinyatakan lulus agar segera melakukan pendaftaran kembali berdasarkan batas waktu yang ditentukan.

Koordinator Humas Penerimaan Maba Untad, Dr Darsikin MSi, menyampaikan bahwa pengumuman hasil SBMPTN telah diumumkan di website resmi SBMPTN dengan laman web http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

“Hasil SBMPTN yang dinyatakan lulus masuk perguruan tinggi Universitas Tadulako, yakni 2.995,” katanya, kepada Radar Sulteng kemarin.

Disampaikan bahwa dari 2.995 yang dinyatakan lulus ini merupakan hasil seleksi dari 9.856 orang yang ikut ujian seleksi pada panitia lokal (panlok) di area Palu Sulawesi Tengah.

“Kalau 2.995 orang dinyatakan lulus, berarti ada sekitar 6.861 yang dinyatakan tidak lulus,” jelasnya.

- Periklanan -

Disebutkan bahwa tahun ini, melalui jalur SBMPTN calon mahasiswa yang memilih Untad, yakni sebesar 27.345 orang. “Atau ada sekitar 24.350 yang tidak lulus jika kita lihat dari jumlah yang memilih Untad,” jelasnya.

Menurutnya hingga saat ini setelah ketambahan sebanyak 2.995 orang mahasiswa, maka Untad sudah memiliki mahasiswa baru sekitar 4.000-an. “Karena sebelumnya di jalur SNMPTN sudah dinyatakan lulus sekitar 1.700 orang, tapi yang mendaftar kembali hanya 1.200 orang,” sebutnya.

Melalui kesempatan ini, Dr Darsikin, mengimbau kepada calon mahasiswa yang belum dinyatakan lulus agar kembali mendaftar melalui jalur lokal SMMPTN. “Jadi masih ada kesempatan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus di jalur SBMPTN agar segera mendaftar kembali di seleksi lokal,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa dari 2.995  yang sudah ditetapkan lulus ini, juga harus segera mendaftarkan kembali untuk di verifikasi ke data Biro Akademik Kemahasiswaan (BAK). Sementara pendaftaran ulang ini akan dimulai dari 14 Juni hingga 22 Juni 2017 mendatang.

“Kami berharap yang sudah lulus bisa segera mendaftar kembali,” harapnya.

Ditambahkan untuk pendaftaran bagi peserta yang akan mengikuti ujian seleksi lokal akan ditutup pada tanggal 23 Juni mendatang, setelah dibuka sejak 30 Mei lalu.

“Ujian seleksinya akan kita laksanakan 4 Juli nanti,” tandasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.