187 Atlet dari 18 Provinsi Siap Bertarung di Kejurnas Dayung di Palu

- Periklanan -

Tim PB PODSI melakukan peninjauan lokasi tempat pelaksanaan Kejurnas Dayung di Teluk Palu, Sabtu (23/2) lalu. (Foto: Sugianto)

PALU– Sebanyak 18 provinsi di tanah air dipastikan ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antar Pusat Pembinaan dan Pelatihan Pelajar (PPLP), PPLP-D dan SKO se-Indonesia yang akan berlangsung di Anjungan Nusantara, Pantai Talise, Kota Palu, 23-28 Agustus 2017.

‘’Kejuaraan ini akan dimulai pada Rabu (23/10) sore nanti dan akan berakhir pada Senin (28/8) mendatang. Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola, MSi dijadwalkan akan membuka langsung iven ini,’’kata Sandrina Kaliey mewakili panitia kepada Radar Suleng, Selasa (22/8) kemarin.

Menurut Sandrina, Kejurnas Dayung antar PPLP, PPLP-D dan SKO akan diikuti 18 PPLP se Indonesia. ‘’Sampai siang ini, (kemarin,red) sudah ada dua provinsi yang tiba, yakni Aceh dan Riau.  Sementara provinsi lain akan berdatangan pada  sore, malam, dan besok (hari ini,red),’’ujar Sandrina.

- Periklanan -

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang masuk, dalam iven Kejurnas Dayung antar PPLP se-Indonesia ini, tercatat 187 atlet, 45 pelatih dan 30 ofisial akan ikut ambil bagian. 187 atlet itu akan berlomba  pada empat nomor pertandingan, yakni nomor kayak, cano, rowing dan argometer.

Pagi ini, para peserta akan melakukan uji coba venue dan sore harinya akan berlangsung pembukaan. Sementara technical meeting akan dilaksanakan pada malam harinya di Hotel Sutan Raja.

Terkait dengan kesiapan panitia, Sandrina mengaku kalau panitia telah siap menggelar iven tersebut. Semua fasilitas lomba telah rampung, demikian halnya dengan perangkat lomba seperti referee dari PB PODSI juga sudah berada di Palu.

‘’Ada lima referee dari PB PODSI dengan lisensi internaional yang sudah tiba di Palu dan 1 technical delegate,’’ujar Sandrina.

Kelima referee tersebut adalah Gustina Veronica, Muhammad Idham Hatta, Muhammad Assidiq, Olih Solihin dan Sugiman. Sedangkan technical delegate adalah Young Mardinal.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.