Tokoh Agama Minta Cegah Radikalisme Sejak Dini

- Periklanan -

PARIMO – Salah satu tokoh agama diwilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Ismail, meminta agar penanggulangan paham radikalisme yang berkedok agama diwilayah Parimo dapat dicegah sejak dini.

Dirinya mendukung penuh tugas aparat kepolisian Polres Parimo maupun Polda Sulteng, dan peran masyarakat untuk mencegak penyebaran paham radikalisme dilingkungan masyarakat.

Ustaz Ismail, mendukung sepenuhnya tugas Kepolisan, Khususnya Polda Sulteng dalam mencegah penyebaran paham radikalisme di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Parimo.

- Periklanan -

Ia menjelaskan bahwa, untuk menanggulangi paham radikalisme yang berkedok agama di Parimo, akan lebih baik bila dilakukan pencegahan sejak dini.

“Dibandingkan harus menyembuhkan yang sudah terdoktrin dengan paham radikalisme dan anti sistem pemerintah saat ini,  ada beberapa langka yang dapat menangkal propaganda radikalisme tersebut. Beberapa langkah yang perlu dilakukan antara lain dengan meluruskan pemahaman ajaran agama dan menghindari kekeliruan yang sering terjadi,” ungkapnya, Kamis (23/1) kemarin.

Sehingga menurut Ismail, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat harus saling bersinergi untuk menangkal paham radikalisme. Juga melalukan pencegahan dari dalam umat beragama, sehinga benih-benih paham radikalisme tidak timbul.

“Bila ada orang atau kelompok yang terjangkit paham radikalisme hendaknya dilakukan pendekatan ke agamaan secara simpatik, sehinga dapat menyadarkan orang atau kelompok tersebut, perlu juga diadakan ceramah dan diskusi-diskusi secara simpatik dengan kelompok yang telah terkontaminasi paham radikalisme,” kata Ismail.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.