Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

157 Penyuluh Kristen Non PNS Dinyatakan Lulus

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Kaleb Toki’i (Foto: Hanif)

PALU – Setelah melalui proses seleksi pada Desember 2016 yang lalu, Bidang Kristen Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, mengumumkan nama-nama penyuluh agama Kristen non PNS. Pengumuman nama-nama tersebut, secara serentak akan dilaksanakan Rabu hari ini di seluruh Kantor Kementerian Agama se-Sulteng.

Kepala Bidang Kristen Kanwil Kemenag Sulteng, Kaleb Toki’i, S.Sos, MSi, mengatakan tercatat 157 orang penyuluh agama Kristen non PNS yang dinyatakan lulus. Jumlah tersebut, tersebar di 8 Kabupaten dan Kota Palu, serta penyuluh yang ada di Bidang Kristen Kanwil Kemenag Sulteng.

“Seleksinya telah kami laksanakan selama dua hari pada 20 sampai 21 Desember 2016 yang lalu. Seleksi dan testnya, dilaksanakan pada Kanwil Kemenag Sulteng dan seluruh Kantor Kemenag Kabupaten dan kota se-Sulteng,”kata Kaleb ditemui di ruang kerjanya Selasa (10/1).

Dari jumlah 157 tersebut, yang terbanyak adalah penyuluh yang diterima di Kanwil Kemenag Sulteng, jumlahnya 30 orang. Kata Kaleb lagi, jumlah terbanyak kedua di Kabupaten Sigi yang mencapai 24 orang, kemudian Kabupaten Poso 20 orang, Kabupaten Parimo 14 orang. Kota Palu dan Kabupaten Morowali masing-masing 10 orang, Touna dan Bangkep masing-masing 13 orang, Donggala 12 orang, serta Kabupaten Banggai 11 orang.

Durasi kerja para penyuluh tersebut, walaupun di dalam Juknis tidak disebutkan, namun berdasarkan informasi ketika dilakukan pertemuan di Ditjen Kristen Kementerian Agama di Jakarta, disebutkan bahwa penyuluh non PNS tersebut, bekerja dalam periode 2017 dan 2018.

“Memang disebutkan sekitar dua tahun masa kontraknya, tapi bisa kita perpanjang, jika dianggap perlu,”kata Kaleb lagi.

Untuk penyuluh yang terangkat di Kanwil Kemenag Sulteng, nantinya akan ditempatkan di daerah-daerah yang sulit terjangkau. Saat ini, masih dilakukan pendataan, mengenai lokasi yang nantinya akan ditempatkan penyuluh tersebut.(hnf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.