Terkait Dana Bos, Kepsek SMP3 Tolitoli Diperiksa Tipikor

- Periklanan -

TOLITOLI-Terindikasi melakukan pengelolaan secara menyimpang, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tolitoli Badrun Latif Hi Koring.S.Pd.M.Pd beserta dua bendahara sekolah tersebut diperiksa Tipikor Polres Tolitoli terkait pengelolaan dana BOS tahun 2018 lalu.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh Radar Sulteng, tim penyidik Polres Tolitoli, Rabu (27/2) telah melakukan pemeriksaan terhadap bendahara dan mantan bendahara dana BOS sekolah tersebut.

“Kepala Sekolah belum diperiksa, tapi sudah dilayangkan surat panggilan. Kalau bendahara dan mantan bendahara sudah diperiksa hari Rabu kemarin,” ungkap salah seorang penyidik yang minta namanya tidak dikorankan.

Meski membenarkan adanya penanganan dugaan pelanggaran pengelolaan dana BOS, namun ia masih enggan memberikan keterangan terkait materi pemeriksaan terhadap kedua bendahara tersebut.

- Periklanan -

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Tolitoli yang coba ditemui Kamis kemarin dikantornya, sedang tidak berada diruang kerjanya. Beberapa guru bahkan Wakil Kepala sekolah tersebut menyampaikan kepala sekolah sedang berada di ruang kerjanya, namun setelah diperiksa ternyata ruang kerja tersebut kosong.

“Tadi masih ada pak, saya kira beliau ada di ruang kerjanya, ternyata tidak ada, mungkin beliau ada urusan luar,” ujar salah seorang guru saat media ini berusaha untuk bertemu.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kepsek SMP 3 Negeri Tolitoli Badrun Latif Hi Koring membenarkan jika ia telah menerima panggilan penyidik. Ia mengaku tidak khawatir sedikitpun jika dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Polres, sebab menurutnya pengelolaan dana BOS tersebut sudah sesua Juklak dan Juknis.

“Saya lebih suka jika diperiksa, supaya saya bisa menjelaskan dan memperlihatkan bukti pertangungjawaban pengelolaan dana BOS, biar masalah ini cepat selesai,” jawab Badrun Latif Hi Koring saat dimintai keterangannya.(yus)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.