Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

130 Atlet Ikuti Kejuaraan Inkanas HUT Bhayangkara

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sejumlah atlet dojo Inkanas mengikuti pembukaan kejuaraan karate antar dojo Inkanas di aula Catur Prasetya SPN Polda Doanggala, Sabtu (22/7). (Foto: Sugianto)

PALU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Pengurus Daerah (Pengda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) menggelar kejuaraan karate antar dojo Inkanas di aula Catur Prasetya SPN Polda Doanggala, Sabtu (22/7).

Kejuaraan karate se Sulteng internal Inkanas ini, diikuti 130 atlet dari 11 dojo resmi dibawah naungan Pengda Inkanas Sulteng. Kejuaraan tersebut, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kendala dan solusi Kejuaraan kali ini.

Ketua panitia, Zakaria Kansil, dalam laporannya menyampaikan dojo atau ranting pembinaan Inkanas yang menjadi pemenang juara umum dalam kejuaraan itu, akan mendapat piala tetap kepala SPN Polda Sulteng. Selain itu atlet yang meraih juara akan diberikan piagam penghargaan, dan medali emas, perak, perunggu dan juara tiga bersama.

Mewakili Ketua Umum Inkanas Sulteng, Dirbimas Kombes Pol Drs Moh Yusuf Hondawantri Naibaho, menyampaikan dalam kejuaraan tersebut, selain memeriahkan HUT Bhayangkara, juga ajang seleksi bagi atlet Inkanas khususnya di Kota Palu dan sekitarnya.

“Atlet yang ikut di Kejuaraan ini adalah atlet yang terbaik di masing-masing dojo. Satu hal yang perlu saya ingatkan bahwa karate adalah olahraga permainan, maka sudah selayaknya setiap permainan mempunyai aturan, maka dari itu saya mohon ikutilah aturan yang ditetapkan,” pesannya.

Selanjutnya ditekankan kepada juri wasit agar dapat memimpin pertandingan dengan adil dan bijaksana, karena yang menentukan masa depan atlet adalah pawa juri dan wasit. “Jangan nodai pertandingan ini karena keberpihakan, anda pada salah satu atlet yang ingin ada menangkan,” imbuhnya.

Diharapkan atlet dan juri bisa menjunjung sumpah karate yang ada sebagai pedoman dalam mengikuti kejuaraan Inkanas tahun ini. “Kemudian para atlet tunjukan kemampuan adan dalam kejuaraan ini dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas,” tandasnya. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.