13 Pejabat Eselon II Kabupaten Sigi Dilantik

- Periklanan -

DILANTIK : Sebanyak 13 pejabat eselon II Kabupaten Sigi dilantik dan diambil sumpahnya di jabatan yang baru, Seni (13/2). (Foto: Nendra)

SIGI – Bupati Sigi melantik 13 pajabat pimpinan tinggi eselon II pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, di aula Kantor Bupati Sigi Senin (13/2). Ke 13 jabatan ini merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan oleh Pemkab Sigi beberapa waktu yang lalu, sejumlah tes dilakukan dalam uji kompetensi itu.

Sambutan Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, dalam dunia birokrasi rotasi dan promosi merupakan suatu proses biasa, melalui proses tersebut seorang pejabat akan memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru serta memperluas wawasan dalam lingkungan kerjanya.

“Jabatan dan pangkat adalah sebuah reward (penghargaan) dari kinerja dan dedikasi serta pengabdian seorang pegawai negeri dalam mengemban amanah tugasnya dari negara dan pemerintah. Sehingga, jabatan dan pangkat bukanlah merupakan hak seseorang, karena promosi merupakan proses yang pasti akan dilalui seseorang pegawai yang berprofesi,” jelas Irwan dalam sambutannya.

- Periklanan -

Oleh karena itu kata Bupati, di dalam suatu jabatan apapun terdapat suatu tanggung jawab dan amanah serta sewaktu-waktu kapan saja harus siap dan rela dilepas untuk diserahkan kepada orang lain yang lebih mampu, tanpa membedakan golongan suku dan agama asalkan memenuhi persyaratan dan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sebagai pejabat kita harus bersikap dan bertindak menjadi panutan bagi bawahan juga harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sehingga menjadi tauladan baik di tempat kerja maupun di tengah masyarakat,” kata Bupati Sigi.

Ke 13 pejabat yang dilantik diantaranya Nahon Sango SSos dilantik sebagai Kepala Dinas Dukcapil, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa. Hajar Modjo SE MM dilantik sebagai Pj Kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah. Kemudian Selvy SH menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs Sutopo Sapto Condro MT menjabat Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. DR Samuel Yansen Pongi SE MSi kini menjabat sebagai Pj Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Kemudian, Sitti Ulfah SE MSi menjabat sebagai Pj Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya, Anwar SSos MM menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ir Mulyadi MSi menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. Abdul Hamid SPd menjabat sebagai Pj Kepala Dinas dan Kebudayaan, Heru Murtanto SPd sebagai Pj Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dodot Tinarso SSos MT menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Sementara dua pejabat lainnya sebelumnya pernah menjabat di wilayah Pemerintahan Kota Palu dan Donggala yaitu, Rahmad Iqbal Nurkhalish dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sigi dan Dr Asnuryati SE MSi dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sigi. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.