13 Orang Ditangkap, masih Banyak Pelaku Curanmor Berkeliaran

- Periklanan -

Polres Palu menunjukkan pelaku dan penadah Curanmor, Senin (17/7) kemarin di ruang Reskrim. (Foto : Wahono)

PALU- Kepolisian Resor (Polres) Palu menggelar press release keberhasilan bagian Reskrim Polres Palu dalam menangkap pelaku kejahatan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kota Palu, mulai Juni sampai 5 Juli 2017.

Tercatat rincian pengungkapan Reskrim dalam menangkap pelaku kejahatan Curanmor yang sedang marak terjadi sebanyak 37 TKP. Di antaranya di Jalan Sis Aljufri (Palu Barat), Jalan Gatot Subroto (Palu Timur), Palu Plaza (Palu Barat), jalan Trans Sulawesi depan SMAN 5 Palu (Palu Timur). Kemudian Jalan G. Sidole (Palu Timur ) Jalan Juanda (Palu Timur), dan Jalan Purnawirawan (Palu Selatan).

Para pelaku yang terlibat dalam aksi Curanmor yaitu MH (25 tahun) yang ditangkap bersama AN (22 tahun). Lalu AA (25 tahun) ditangkap pada 4 Juni 2017, A (26 tahun) ditangkap tanggal 8 Juni. Sementara AR (18 tahun) yang telah melakukan kejahatan sebanyak 30 TKP dan tercatat sebagai seoarang Residivis. Berikutnya AE (36 tahun), HA (34 tahun), dan  AL (33 tahun) ditangkap pada 5 Juli lalu.

Ada juga beberapa orang pedadah diringkus. Yakni FT (29 tahun), AR (36 tahun), seorang perempuan inisial MA (26 tahun), IW (39 tahun),  dan MU (35 tahun)

- Periklanan -

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku dan saat ini berada di Mapolres Palu, yakni dua unit Motor Yamaha Jupiter MX, dua unit Motor Yamaha Mio Sporty, satu unit Motor Suzuki FU.

Ada juga satu unit Motor Yamaha R15, satu  unit Motor Yamaha Vega R, satu unit Honda Beat Pop, empat unit Kawasaki Ninja, dua unit Mio M3, dua unit Mio Vino, satu unit Yamaha R15.

“Pelaku melakukan aksinya dibekali dengan kunci T yang diberikan satu mata berupa besi yang runcing menyerupai kunci, untuk menjebol rumah dan kunci motor,” ungkap Wakapolres Palu Kompol I Wayan Sudarmanta kepada wartawan.

Wakapolres juga mengakui, pelaku yang telah tertangkap ini masih banyak dilakukan perkembangan untuk mengungkap pelaku lainnya yang masih buron. “Pelaku Curanmor lainya masih banyak yang kita belum tangkap dan mereka telah menjadi target kami ke depan,” janjinya.

Wakapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu, agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat memarkir kendaraannya. Pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci.

“Jangan parkir sembarangan, parkirlah kendaran pada tempat yang mudah diawasi. Parkirlah kendaraan di tempat yang aman. Lebih baik ada juru parkirnya. Jangan lupa pasang kunci ganda, pasang gembok di rantai atau cakram rem. Jadilah polisi bagi barang diri Anda sendiri,”pesan Wakapolres Palu. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.