Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

13 Calon TKHI Sulteng Ikuti Workshop di Samarinda

PALU-Sebanyak 13 orang calon Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) asal Sulawesi Tengah (Sulteng), telah bertolak ke Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), untuk mengikuti workshop sekaligus pelatihan kompetensi TKHI yang diselenggarakan dari 18 – 24 Februari 2019 di Balai pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Samarinda.

Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan kompetensi petugas kesehatan haji dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada jamaah haji khususnya di wilayah Sulteng, dengan masa keberangkatan tahun 2019.

Tim kesehatan haji yang mengikuti pelatihan kompetensi ini. terdiri dari empat orang dokter dan sembilan perawat dari Rumah Sakit dan Puskesmas serta Dinas Kesehatan di Sulteng, yang nantinya akan mendampingi jamaah selama menjalankan ibadah haji di tanah suci, yang dibagi dalam empat kelompok terbang (kloter). Dimana masing-masing kloter terdiri dari satu orang dokter dan dua orang perawat, serta satu perawat yang akan ditempatkan di kloter gabungan dengan provinsi Kaltim.

“ Ke 13 orang ini adalah hasil seleksi pusat kesehatan haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui pendaftaran online yang diikuti oleh ribuan perawat dan dokter di seluruh Indonesia, “ terang H Budiman Abd Rauf, kepada Radar Sulteng, kemarin.

Sehari sebelumnya di tempat yang berbeda tepatnya di kantor Dinkes Sulteng tim ini diberi wejangan dan dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesmas Ilham Sunusi SKM MKes. Ilham berpesan untuk menjaga nama baik, nama instansi, dan terutama menjaga nama baik daerah yang mana beberapa tahun terakhir ini Provinsi Sulteng selalu menjadi favorit di embarkasi Balikpapan.

“ Selamat berlatih para calon pelayan tamu-tamu Allah, semoga menjadi petugas SHAR’I (sigap handal amanah responsif dan inovatif, “ tandasnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.