Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

1125 Maba Fakultas Teknik Untad Diperkenalkan Kehidupan Kampus

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818


PALU – Fakultas Teknik Universitas Tadulako memulakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2021-2022 tingkat fakultas. Berkaitan masa pandemi Covid-19,  PKKMB tahun ini diadakan secara daring.

Dalam Laporanya Ketua Panitia PKKMB Dr.Ir.H.Mohammad Yazdi Pusadan, S.Kom.,M.Eng menjelaskan, jumlah mahasiswa baru (Maba) Fakultas Teknik yang mengikuti kegiatan PKKMB sebanyak 1125 orang dengan jumlah mahasiswa per program studinya yakni, program studi Teknik Sipil 188 orang, Teknik Geologi 111 orang, Teknik Lingkungan 100 orang, Teknik Sipil D3 73 orang, Arsitektur 126 orang, Teknik Listrik 16 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) 121 orang, Teknik Mesin D3 14 orang, Teknik Elektro 101 orang, Sistem Informasi 57 orang dan Teknik Informatika 114 orang.
Yazdi Pusadan yang juga Ketua Jurusan Teknik Informatika mengungkapan bahwa kegiatan PKKMB tingkat Fakultas Teknik adalah lanjutan dari PKKMB Tingkat Universitas Tadulako dan dilakukan secara daring yang akan dilaksanakan tiga hari dari tanggal 26 s/d 28 Agustus 202.
Untuk menunjang keberlangsungan acara, FT UNTAD memfasilitasi berupa pengadaan platform Zoom, GoogleForm, dan Youtube.

PKKMB tingkat Fakultas Teknik Universitas Tadulako dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Eng..Ir. Andi Rusdin, ST., MT., MSc. Dalam sambutannya Andi Rusdin mengucapkan selamat datang untuk Tadulako muda dan berharap mahasiswa baru bisa  meningkatkan tanggung jawab dalam perkuliahan karena memilih Fakultas Teknik sebagai masa depan,  cepat waktu dalam masa studi akan membantu bagi pengembangan diri dan berpartisipasi dalam pembangunan dan meningkat sumber daya manusia.
Andi Rusdi juga berharap mahasiswa baru bisa mengembangkan  kompetisi kearah positif, karena kita  berada di Era globalitas di Era Industri 4.0.
Mahasiswa Baru Teknik katanya harus  beradaptasi dalam pengembangan  Teknologi yang berubah secara cepat, dan beradapatasi di Lingkungan Fakultas Teknik sebagai Pendidikan Tinggi yang cukup berbeda dengan tingkat Pendidikan menengah, pendidikan tinggi.
”Kesuksesan di ukur oleh keberhasilan dan kesungguhan mahasiswa itu sendiri dan  kita di dukung oleh tenaga pengajar dosen yang mempunyai kompetisi sangat baik,” tegasnya.
Dipenghujung pembukaan Andi Rusdin mengharapkan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Tadulako dapat mengembangkan kompetisi dan aktif di Lembaga kemahasiswaan melakukan aktifitas  positif,  bukan hanya ilmu akademik tetapi mempunyai kemampuan soft skill yang baik.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Universitas Tadulako, Dr.Rusli, ST, MT, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua panitia baik dari pihak dosen, pegawai dan mahasiswa atas terselenggarnya acara PKKMB Tahun 2021. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.