Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

11 Bulan, Kapolres Palu Kembali Berganti

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Christ R. Pusung

PALU– Turunnya surat telegram Kapolri nomor ST/2162/IX/2017 nomor 68, mengikutsertakan nama Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Minahasa, Polda Sulawesi Utara (Sulut). Posisinya kini diganti oleh AKBP Mujianto selaku Kapolres Buol.  Pucuk pimpinan Kapolres Palu resmi berganti sejak 9 September 2017.

Christ Pusung menjabat sekitar 11 bulan. Dia dilantik pada 7 Oktober 2016 oleh Kapolda Sulteng Brigjend Pol. Rudi Sufahriadi. Saat itu, Rudy memimpin serah terima jabatan empat Kapolres di jajaran Polda Sulteng. Salah satunya adalah Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung, yang saat itu menggantikan AKBP Basya Radyananda.

Selama menjabat Kapolres Palu, Christ Pusung cukup tegas dalam kepemimpinanya. Dia pernah melakukan pembubaran aksi ormas dan pawai. Tak terhitung lagi pengungkapan kasus Curanmor, Curat, dan Curas yang saat ini marak di wilayah Kota Palu dilakukan jajaran di bawah kepempimpinannya.

Saat masih menjabat, Christ Pusung mengatakan, ingin memberantas Narkoba di wilayah Kota Palu hingga ke akar-akarnya. Seperti di wilayah Tatanga dan Tavanjuka yang berada di wilayah Polsek Palu Selatan. “Target saya adalah memberantas pelaku penyalahguna narkoba. Bukan hanya membantu program pemerintah dalam membasmi narkoba, melainkan Kota Palu harus bersih dari narkoba,” ungkapnya pekan lalu Kepada Radar Sulteng. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.