alexametrics 105 Ribu Pekerja di Palu Terdaftar Penerima BLT – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

105 Ribu Pekerja di Palu Terdaftar Penerima BLT

BPJAMSOSTEK Kumpulkan Data, Keputusan Ada Pemerintah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Berdasarkan data BPJAMSOSTEK Cabang Palu sebanyak 105 ribu pekerja terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi peserta BPJAMSOSTEK.

Zulkarnain Mahading Asdep Wilayah Bidang Kepesertaan sekaligus Pps Kepala BPJAMSOSTEK Palu mengatakan, BPJAMSOSTEK mendapat tugas dari pemerintah menyiapkan data dan melengkapinya dengan nomor rekening. Selanjutnya pemerintah yang akan menvalidasi.

“Tugasnya kami hanya menyiapkan data, dan mengumpulkan nomor rekening peserta, ” tuturya.

Syaratnya peserta BPJAMSOSTEK aktif hingga 30 juni 2020 dan gajinya di bawah Rp 5 juta. Untuk di Kota Palu berdasarkan data pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta ada 105 ribu peserta.

Saat ini sedang dalam proses pengumpulan nomor rekening, dari pengumpul itu data terakhir Rabu (19/8) sudah ada 74 ribu nomor rekening yang masuk.

“Tugas BPJAMSOSTEK hanya menyiapkan data, dan nomor rekening peserta, masalah lolos semua atau tidak itu keputusan pemerintah karena mereka yang berikan. Jika ada pertanyaan apakah semuanya bisa dapat, tanya kepada pemerintah,” jelasnya.

Zulkarnain menegaskan, intinya peserta masih aktif di BPJAMSOSTEK per 30 Juni, dan gaji di bawah Rp 5 juta. Respon peserta terutama perusahaan menanggapi adanya bantuan tersebut sangat bagus. Terbukti sudah 75 ribu rekening masuk dari 105 ribu.

“Terakhir pengumpulan Kamis (20/8), pengumpulan melalui perusahaan,” tegasnya.

Subsidi yang diberikan Rp 600 ribu perbulan, selama empat bulan, dimulai September hingga Desember. Pencairan dua kali, langsung Rp 1,2 juta.

“Tugas BPJAMSOSTEK selaku penyelenggara menyiapkan data dan nomor rekening peserta aktif BPJAMSOSTEK yang gajinya dibawah Rp 5 juta, selanjutnya masalah dapat atau tidak pemerintah yang tentukan, selaku pemilik anggaran, ” tegasnya. (umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.