10 Senjata Rakitan Ditemukan di Tawaeli

- Periklanan -

Satgas K5 di Kecamatan Tawaeli menunjukkan 10 senjata rakitan yang ditemukan dalam razia. (Foto: Ist)

PALU – Dalam rapat evaluasi terkait hasil tangkapan Satgas K5 sebulan terakhir, yang dilakukan Camat Tawaeli, Zulfikar bersama seluruh Lurah se kecamatan Tawaeli, di Kantor Kecamatan Tawaeli kemarin (28/7), terungkap bahwa dari hasil razia selama sebulan ini, ditemukan 10 senjata rakitan siap pakai.

Informasi yang dihimpun media ini, senjata rakitan tersebut didapatkan dari salah satu warga Kelurahan Pantoloan berinisial S (29). Dari pengakuan S, dia mengaku sering membuat senjata untuk dijual.

“Senjatanya kita sudah amankan di kantor camat dan akan kami musnahkan,” kata Zulfikar kepada Radar Sulteng, kemarin (28/7).

- Periklanan -

Zulfikar menjelaskan, senjata buatan S menggunakan peluru berbagai jenis mulai dari kelereng hingga paku. Asalkan kata Zulfikar, benda tersebut bisa masuk dalam pipa pada senjata rakitan buatan S tersebut.

“Pelurunya sembarang. Paku bisa, besi-besi, dan kelereng, asalkan bisa masuk di pipa tempat pelurunya. Masalahnya ini senjata ada pemicunya sehingga peluru yang keluar kecepatannya kuat,” jelasnya.

Pihaknya lanjut Zulfikar hanya meminta S untuk membuat surat pernyataan untuk tidak membuat senjata. Dalam surat tersebut juga tercantum bahwa jika kembali didapatkan melakukan hal yang sama, yang bersangkutan siap dipidanakan.

“Pemusnahannya kita akan koordinasikan dengan Polsek dan Danramil dulu,” tutupnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.