Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

1.200 Tenaga Kerja Baru akan Direkrut

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pameran kesempatan kerja Sulawesi Tengah diadakan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan Kartini Palu, Jumat (28/4). (foto: Mugni Supardi)

PALU – Tingkat pengangguran di Sulteng terbilang masih tinggi. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya pencari kerja yang mendaftarkan diri pada pameran kesempatan kerja untuk pencepatan penempatan tenaga kerja (job fair) tahun 2017.

Job fair diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Sulteng Jumat (28/4) kemarin bertempat di halaman kantor Dinas Nakertrans di Jalan Kartini Palu.

Daftar tamu yang datang pada Jumat pagi itu, ada sekitar 600 pengunjung. Tapi baru 154 orang yang telah melengkapi berkas untuk mencari kerja di acara job fair.

Ketua panitia kegiatan job fair 2017, Fitriana mengatakan, job fair diadakan selama dua hari yaitu tanggal 27–28 April 2017. Dengan menghadirkan 40 perusahaan yang ada di Sulteng. Seperti perusahaan dari Kota Palu, Kabupaten Morowali, dan Kabupaten Poso. “Kami optimistis dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dan mahasiswa yang telah menamatkan kuliahnya, tak ada lagi yang menganggur. Sebab, pihak perusahaan akan merekrut mereka untuk diperkerjakan,” kata Fitriana di lokasi job fair.

Fitriana menyebutkan, sasaran kegiatan ini adalah merekrut para pencari kerja yang tersebar di Sulteng, yang jumlahnya diperkirakan mencapai 750 orang. Ada 40 perusahaan yang siap menampung pekerja, dengan jumlah yang akan diterima 1.200 orang. “Semoga tingkat pengangguran makin berkurang. Karena para pencari kerja dapat memperoleh informasi secara langsung dari perusahaan dan perusahaan juga mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan,” sebutnya.

Job fair sendiri dilaksanakan Kementerian Tenaga Kerja RI yang bekerja sama dengan Dinas Nakertrans Provinsi Sulteng. Pada pameran kesempatan kerja Jumat kemarin dihadiri perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja RI. (umr)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.